UPACARA BENDERA

Upacara Bendera yang dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2024 dengan petugas kolaborasi siswa siswi kelas 3. Upacara Bendera merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan hingga saat ini.

Penghormatan kepada bendera Merah Putih adalah bentuk syukur, menghargai, menghormati para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Melalui kegiatan Upacara Bendera dapat melatih disiplin, memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Julia Nurfadhilah S.Pd.,Gr selaku pembina upacara hari ini bahwa, "kita harus senantiasa bersyukur di setiap keadaan, penghormatan kepada bendera Merah Putih menjadi simbol penghormatan kita kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia".

Kunjungan TK DWP 5 JANGKAR

Menanamkan jiwa nasionalisme perlu dilakukan sejak dini, seperti yang dilakukan oleh TK DWP 5 Jangkar. Hari Ini adik-adik dari TK DWP 5 Jangkar turut serta menjadi peserta upacara yang dilaksanakan di SDN 2 Kumbangsari dengan penuh semangat. Tampak mereka sangat antusias dan tertib saat mengikuti upacara bendera tanpa ditunggui oleh orang tua pula. Luar biasa hebat adik-adik ini. Pada upacara hari ini mereka ditemani oleh Bunda Yanti dan Bunda lim yang sabar dalam mengkondisikan anak-anak.